Pencanangan Desa Cinta Statistik (Cantik) 2024 Desa Waipirit - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Seram Bagian Barat

Telah Rilis Publikasi Statistik Kabupaten Seram Bagian Barat dalam Angka 2024 pada 28 Februari 2024.

Pencanangan Desa Cinta Statistik (Cantik) 2024 Desa Waipirit

Pencanangan Desa Cinta Statistik (Cantik) 2024 Desa Waipirit

28 Agustus 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Pada Rabu, 28 Agustus 2024 BPS Kabupaten Seram Bagian Barat telah melaksanakan kegiatan "Pencanangan Desa Cinta Statistik (Cantik) 2024".

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Waipirit. Dan di ikuti oleh peserta undangan dan beberapa perwakilan pegawai dari kantor BPS Kabupaten Seram Bagian Barat sendiri.

Program Desa CANTIK ini merupakan bentuk tanggung jawab BPS dalam melakukan pembinaan statistik sektoral, sebagaimana tertuang dalam UU No. 16 Tahun 1997 tentang statistik. Program ini sejalan dengan semangat satu data Indonesia yaitu mewujudkan keterpaduan perencanaan pelaksanaan, evaluasi, dan pengendalian pembangunan. Melalui program Desa CANTIK ini diharapkan nantinya sistem informasi desa berbasis masyarakat dapat dioptimalkan.

Pembinaan Desa CANTIK merupakan sebuah program peningkatan kompetensi aparatur desa dalam pengelolaan dan pemanfaatan data, sehingga perencanaan pembangunan desa lebih tepat sasaran. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mencapai Quick Win BPS, yaitu edukasi data dan mengenalkan BPS dari level desa. Adapun tahapan pembinaan Desa CANTIK yakni mengidentifikasi kebutuhan desa terhadap data dan mendampingi desa dalam mengimplementasikan standar dan tata kelola data berdasarkan proses bisnis pendataan yang dipakai BPS.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Seram Bagian Barat  (Statistics - BPS Seram Bagian Barat Regency Office)Jl. Neniari - Seram Barat

Mailbox : bps8106@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik